Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Santap

Aroma Nusantara Tersaji Alami di Jiwajawi

Jiwa Jawi
Beringin kembar sebagai ikon pada area balkon
Coffee Bar bernuansa minimalis
Ruang kopi dengan dekorasi lukisan bernilai
Aneka Menu makanan dan minuman Jiwa Jawi
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Jogja.

Cicipi Kuliner Yummy & Cozy, Semanis Nuansa Kedai Gula Jawa Semarang

Kedai Gula Jawa Semarang
Spot favorit dengan nuansa terbuka area balkon Kedai Gula Jawa Semarang
Table set bergaya industrial modern
Juice bar lantai atas dan salah satu sudut ruang makan
Aneka Menu Kedai Gula Jawaq
[block:views=similarterms-block_1]

Berbicara mengenai dunia kuliner tentu tidak akan ada habisnya, hal ini disebabkan kuliner sendiri tidak akan pernah habis dimakan zaman. Para pebisnis kuliner kian berlomba-lomba guna menciptakan suatu inovasi yang nantinya dapat dikenal dan diterima dikalangan masyarakat. Tak heran apabila hingga saat ini tempat makan kian bertebaran dan dijajal oleh khalayak, hal ini tentu guna memuaskan keinginan pelanggan serta mendatangkan untung tersendiri bagi para pebisnis kuliner itu sendiri. Menariknya, kota-kota besar seperti Semarang kian berpacu menghadirkan tempat kuliner yang menjauhkannya dari kata jenuh sehingga tak sedikit dari penggiat kuliner kian out of the box guna menghadirkan suatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh resto lain, termasuk dari sisi desain bangunan serta dekorasi ruangannya.

Playon Resto, Kolaborasi Wisata Kuliner Sekaligus Area Bermain

Playon Resto, Kolaborasi Wisata Kuliner Sekaligus Area Bermain
Area makan depan dengan sentuhan vintage
Area outdoor dengan furnitur vintage bernuansa alami
Halomoan Lubis, Opperational Manager Just Playon
Aneka Menu Playon Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi vakansi terbaik di Indonesia. Seiring pergeseran zaman, destinasi wisata di Yogyakarta kini lebih meluas pada hal-hal yang sifatnya anti mainstream. Wisatawan kini tidak selalu harus berkutat di Jalan Malioboro atau memutari beringin kembar di alun-alun keraton. Tujuan wisata seperti hidden beach di Pantai Wedi Ombo, wisata Ullen Sentalu, atau menjelajah di pasir letusan Merapi adalah kegiatan wisata yang kini sedang naik daun. Tak terkecuali, kawasan di Jalan Prawirotaman. Terkenal sebagai kampung bule, jalanan ini memiliki daya tarik turistik yang kuat, tercipta dari banyak bangunan dengan desain yang kekinian baik kafe, restoran, maupun penginapan.

Jogja Airport Resto Cicipi Sensasi Kuliner Ala Maskapai

Jogja Airport Resto
Area lounge dan area garden
Suasana makan di dalam pesawat
Jogja Airport Resto
Menu Paket Ndeso Jogja Airport Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Liburan ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplor kulinernya. Berbagai restoran dengan beragam konsep dan menu unik bisa ditemukan di setiap sudutnya. Jogja sendiri dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam kuliner yang cukup lezat. Beragam orang dari seluruh Indonesia ada di Jogja, dan semua makanan dari masing masing daerah di jual di kota ini. Jadi tidak heran jika orang betah berada di Jogja, karena kalau kangen masakan kampung, tinggal cari saja, pasti ketemu. Bagi Anda pencinta kuliner, ada tempat baru yang dapat anda kunjungi untuk mencicipi hidangan yang lezat bersama teman maupun keluarga. Tempat tersebut bernama Jogja Airport Resto yang telah berhasil menarik animo masyarakat Jogja maupun wisatawan dari luar kota walaupun belum lama beroperasi.

Kayu Apung Resto Solo Harmoni Atmosfer Bali, Sajian Khas Nusantara

Kayu Apung Resto Solo
Koleksi foto antik menjadi spot foto & Material kayu lawasan memperkuat nuansa v
Area makan lantai  dan area makan “kandang kerbau” yang menyatu dengan garden
Wawan Louis Owner Kayu Apung Resto
Aneka menu Kayu Apung Resto Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang nyaman adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah untuk mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak boleh ditinggalkan. Salah satu destinasi tempat di kawasan Solo yang tepat untuk persoalan di atas adalah Kayu Apung Resto. Resto yang mulai beroperasi sejak 6 bulan yang lalu tersebut hadir dengan menyajikan makanan tradisional dari berbagai penjuru nusantara dengan mengusung tagline "Sajian Khas Nusantara". Resto ini mengangkat tema ala Balinese garden yang sarat akan unsur kayu dan tanaman hijau pada dekorasinya. Restoran tersebut berada di Jalan Mangesti No. 4, Gentan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, Solo ini hadir bagi Anda yang ingin bersantap sembari menikmati suasana teduh yang nyaman dan menenangkan, membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

The Bean Garden Coffee & Eatery Cicipi Sensasi Cozy di Taman Kopi

The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik pengunjung.

Saat ini kafe sangat mudah ditemukan di setiap kota. Masing-masing dari mereka menawarkan citarasa khas dengan cara yang berbeda untuk menyeduh bahannya. Bagi kaum milenial saat ini, berkumpul bersama kerabat dan keluarga kerap disandingkan dengan kopi. Untuk kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar tentunya ini menjadi salah satu persaingan yang cukup menarik antar tempat makan. Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk update foto terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya. Dengan ramainya spot ngopi yang menarik, Jogja seakan tidak pernah kehabisan tempat untuk bercengkrama.

Johnsto Jogja Horse and Resto Keseruan Wisata Kuliner Ala Koboi

Johnsto Jogja Horse and Resto
Feeding menjadi wahana favorit bagi anak-anak
Area makan outdoor  dengan background camp Indian
Meja makan bergaya industrial minimalis pada sudut area resto
Aneka Menu Johnsto
[block:views=similarterms-block_1]

Berkuda adalah salah satu olahraga tertua di dunia. Bahkan berkuda sudah diperkenalkan sejak berabad-abad tahun yang lalu, pada masa Romawi kuno. Bagi umat muslim, berkuda ini adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah selain olahraga memanah dan berenang. Dibalik keseruan olahraga tersebut, ternyata ada berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga berkuda, mulai dari manfaat bugar secara fisik hingga sehat secara mental dan emosional. Berkuda menjadi olahraga populer di banyak belahan dunia, khususnya di benua Amerika, Eropa dan Asia. Maka tak heran di Indonesia pun kini mulai banyak destinasi yang membuka tempat wisata yang mengusung tema berkuda. Dimana di tempat wisata ini wisatawan dapat berwisata menjelajah kawasan berkuda dan mencoba menunggangi kuda. Salah satunya adalah Johnsto, Jogja Horse & Resto.

Mencicipi Filosofi Seni di Terracotta Resto Magelang

Terracotta Resto Magelang
Agus Suharyanto (Owner) Terracotta Resto bersama putra putrinya
Terracotta Resto Magelang
Terracotta Resto Magelang
Aneka Menu Terracotta Resto Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Jika berbicara soal Candi Borobudur, rasanya masih banyak orang yang mengira bahwa ikon wisata Indonesia ini berada di Yogyakarta. Padahal kenyataannya, candi Buddha terbesar di dunia ini secara administratif berada di kawasan Magelang. Walau tak setenar Jogja, sebagai kota yang bersebelahan langsung, Magelang juga punya pesona wisata yang tentu tak kalah memukau. Berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja, selain Borobudur, Magelang juga masih banyak menyimpan tempat-tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, budaya, seni, hingga sejarah yang semuanya keren dan mengagumkan. Alamnya yang masih asri dan udaranya yang sedikit lebih sejuk dari Jogja, membuat Magelang bisa jadi alternatif liburan yang menarik di kawasan Jawa Tengah. Selain adanya Borobudur, salah satu liburan seru yang bisa dilakukan di kota ini ialah menikmati wisata kuliner di tengah pemandangan alam yang indah.

Mezzanine Eatery and Coffee Sajian Urban Lifestyle & Natural Ambience

Mezzanine Eatery and Coffee
Mezzanine Eatery and Coffee
Mezzanine Eatery and Coffee
Endi Yogananta dan Nanang Satwanto
Mezzanine Eatery and Coffee
[block:views=similarterms-block_1]

Pasar kuliner di Jogja seolah tiada habisnya, baik makanan tradisional maupun modern memiliki segmen pelanggan sendiri. Hal ini tidak mengherankan mengingat Jogja merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Setidaknya, Jogja merupakan daerah tujuan wisata dengan wisatawan terbesar kedua setelah Bali. Hal ini juga yang coba dibidik oleh Mezzanine Eatery and Coffee yang hadir sejak 27 November 2017 lalu di bilangan Jalan Palagan Km. 8 No. 30, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Berada di sebelah utara Kota Jogja, Mezzanine bisa menjadi destinasi kuliner untuk mereka yang hendak berwisata di daerah kaki Gunung Merapi, lokasinya yang tidak terlampau jauh dari pusat kota dan aksesnya yang mudah membuatnya patut menjadi perhatian penikmat kuliner maupun wisatawan yang bertandang ke kota pelajar ini.

Iconic Gelato & Bistro Wisata Kuliner di Markas Superhero

Iconic Gelato & Bistro
Konsep industrial pada interior main bistro
Operational Manager dan Chef Iconic Gelato & Bistro
Setting action figure layaknya scene dalam film aslinya
Aneka Menu Iconic Gelato & Bistro
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta, sebuah kota budaya yang memiliki banyak sekolah dan universitas berkualitas. Tak mengherankan, kota ini juga sering dikenal dengan sebutan 'kota pelajar', karena didominasi oleh pelajar yang berasal dari berbagai kota untuk mengenyam pendidikan di kota ini. Kebiasaan nongkrong, mengerjakan tugas, dan belajar bersama dengan suasana nyaman menjadikan beberapa coffeeshop di Jogja ramai dikunjungi oleh para pelajar. Selain suasana nyaman, banyak pula yang senang mencari spot-spot menarik untuk berfoto ria, kemudian mengupload momen kebersamaan mereka di Instagram. Hal ini mendorong banyak peluang bagi bisnis kuliner, sehingga beberapa pengusaha di Jogja pun mulai berlomba-lomba untuk membuka kafe dengan konsep desain interior yang unik dan terlihat instagramable.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain