Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Elegan & Estetis Dengan Material UPVC

    m3ss UPVC
    m3ss UPVC
    m3ss UPVC
    m3ss UPVC
    m3ss UPVC

    Seiring dengan perkembangan teknologi di berbagai bidang kini muncul beragam material bangunan dengan cara fabrikasi. Salah satu yang sedang berkembang saat ini adalah material bangunan untuk pintu dan jendela. Kusen merupakan frame atau bingkai dari daun jendela atau pintu yang menjadi tumpuan agar dapat dibuka tutup dengan baik. Ketebalan kusen biasanya disesuaikan dengan ketebalan dinding dan material fabrikasi. Jika dahulu material bangunan untuk pintu dan jendela lebih banyak menggunakan kayu, ketika material kayu semakin sulit didapatkan dan kualitas yang menurun, kini muncul material lain dengan bahan Unplasticized Polyvinyl Chloride (UPVC).

    Sistem UPVC merupakan polimer termoplastik terintegrasi dengan rangka besi yang sering di dipakai untuk konstruksi, bahan tersebut juga salah satu bahan badan untuk pesawat terbang diungkapkan Johan, Manager M3SS UPVC Doors & Windows System. Material UPVC merupakan turunan dari plastik yang sudah mengalami proses kimia sehingga sifat plastis dan lenturnya dapat dimaksimalkan. Sifat material ini menjadi lebih keras namun sifat lentur nya tetap terjaga. “UPVC ini berbahan plastik keras, karena sudah diproses kimia, jadi kekuatannya sudah teruji”, ungkapnya saat berbincang di showroomnya yang berlokasi di Jalan Erlangga Barat 7 No. 5E Semarang, Jawa Tengah.

    Lebih lanjut diutarakan Johan mengenai produk M3SS UPVC memiliki standar internasional, berkualitas tinggi, bersertifikat dan bergaransi. Material M3SS UPVC didatangkan langsung dari China maupun Eropa, serta hardware bermaterial terbaik dari Jerman dan China. “Semua bahan baku di M3SS UPVC sudah memiliki sertifikat internasional”, terang Johan. Kekuatan M3SS UPVC semakin tinggi dengan penambahan material rangka besi di dalamnya, sehingga akan menambah kekokohan kusen.

    Berbicara soal kualitas dan keunggulan material M3SS UPVC, Johan menjelaskan jika material dengan Sistem M3SS UPVC ini lebih baik jika dibanding dengan material lain yang sering digunakan untuk kusen pintu dan jendela. Misalnya penggunaan material kayu, material ini memiliki kelemahan terhadap kemungkinan muai susutnya lebih besar. Saat musim hujan kemungkinan kayu akan menyusut dan saat kemarau akan memuai. Selain itu kayu juga rentan terhadap serangan rayap. Begitu juga dengan material alumunium dan baja, bahan ini akan rentan terhadap korosi jika terkena air hujan. Tak hanya itu, dari segi estetika material UPVC lebih elegan dengan dominasi warna putihnya. “ Saat ini kebanyakan hanya warna putih yang ada, namun jika konsumen ingin motif lain, misal tekstur kayu atau warna solid juga bisa, tapi harus indent, dan ada batasan minimal pemesanannya”, terang Johan.

    “Material UPVC lebih baik jika dibandingkan dengan material dari kayu, alumunium, maupun baja”, ucapnya. Dengan material utama plastic keras UPVC yang terintegrasi dengan rangka besi dan border karet memiliki keunggulan lebih tahan terhadap cuaca, konstruksi kuat, kedap suara, anti rayap, perawatan mudah, desain lebih fleksibel, dan proses produksi lebih cepat. Selain itu dari segi ekonomisnya, produk ini lebih hemat karena tidak perlu finishing ulang. Dengan warna yang dihasilkan M3SS sudah menunjukan karakternya yang kuat sebagai material bangunan. M3SS menawarkan produk terbaik, dengan tampilan dominasi warna putih material ini cocok untuk mendampingi rumah bergaya minimalis modern. “UPVC sangat kuat dari cuaca, bahkan untuk dipasang di outdoor sangat cocok, kemungkinan muai susut material ini sangat minim, atau bisa dibilang tidak ada, perawatannya sangat mudah hanya perlu dibersihkan dengan air sabun / pembersih kaca saja, perawatan ini hanya bersifat untuk membersihkan kotoran saja, sehingga tetap terlihat bersih, karena secara kekuatan tidak berpengaruh”, terang Wisnu, salah satu Marketing M3SS UPVC sembari menunjukkan jenis produknya.

    Adapun keunggulan lainnya saat digunakan dalam rumah ataupun audio room adalah UPVC memiliki ciri khas kedap suara. Jika diaplikasikan dalam audio room dapat menggunakan kaca double glass / insulating glass dengan ketebalan hingga 20 mm. Kemampuannya dapat menahan tembusnya suara dan panas ke dalam ruangan, sehingga membuat lebih kedap suara dan reduksi panas dibandingkan material lain. Hal ini disebabkan oleh sifat materialnya sendiri yang tidak merambatkan suara dibandingkan logam. Disamping itu karet profilnya mempunyai tempat khusus sehingga tidak kendor seperti yang terjadi di alumunium dan terdapat pada kusen maupun di daunnya. Hal ini diperkuat dengan sistem yang overlapping antara keduanya

    Harga material ini terbilang relatif terjangkau. M3SS UPVC dijual per meter lari. Untuk kusen per meter lari dijual dengan kisaran harga 108 ribu, jendela dipatok harga 145 ribu per meternya, sedangkan untuk daun pintu dijual lebih mahal yakini dengan harga 180 ribu per meternya. Untuk pembelian di wilayah Semarang M3SS, memberikan fasilitas free ongkos kirim dan pasang. Pemasangan UPVC akan lebih maksimal jika dilakukan oleh ahlinya.

    “Jika ada konsumen yang ingin memakai material M3SS UPVC, pertama tim kami akan datang melihat dan mengukur luasannya, pengerjaan perakitan semua dilakukan di workshop, sistem penyambungan maupun perapian pada corner serta pemotongan menggunakan mesin komputerisasi khusus sehingga pintu maupun jendela dengan material UPVC lebih rapi, kuat dan presisi, jadi dilokasi kami tinggal memasang saja”, tutup Wisnu menjelaskan. Greg-Red

    PT. Mutiara Matahari Makmur Sentosa
    Jalan Erlangga Barat 7 No. 5E Semarang
    Jawa Tengah, Indonesia Zip Code 50241
    +62 24 8456945, 8444999, 8455999

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain