Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Nest'co The Bistro Kuliner Yang Cozy & Hommy

    Kuliner Semarang Nest'co The Bistro
    Kuliner Semarang Nest'co The Bistro
    Kuliner Semarang Nest'co The Bistro
    Kuliner Semarang Nest'co The Bistro
    Kuliner Semarang Nest'co The Bistro

    Sesuatu yang berbeda. Itulah hal yang ingin disajikan tatkala singgah di Nest'co The Bistro. Nest'co The Bistro merupakan salah satu tempat kuliner di wilayah Semarang dengan konsep yang menarik. Perpaduan menu, tempat, dan lokasi nampak serasi menyambut setiap tamu yang datang. Nest'co The Bistro berada pada lokasi yang strategis dan mudah untuk dicapai. Berlokasi di Jalan S. Parman 56 Semarang, Nest'co The Bistro menyajikan tempat kuliner kelas premium.

    Lokasinya yang bersebelahan dengan Hotel Neo dan Superindo itu jelas menjadi keuntungan tersendiri. Dipaparkan Sang Owner, Ernest Christoga, industri kuliner di Semarang saat ini telah berkembang pesat. Industri kuliner ini menyimpan peluang bisnis yang bagus. Namun, untuk bisa bersaing dan bertahan perlu sesuatu yang berbeda dengan yang sudah ada.

    “Satu tahun yang lalu industri kuliner bistro belum banyak muncul di Kota Semarang seperti saat ini, lalu saya hadir dengan konsep ini, menyasar segmentasi kelas premium, banyak hal berbeda saya tawarkan dalam industri kuliner yang saya bangun ini, mulai dari teknik masak yang berbeda hingga personal touch-nya”, ucap Owner, yang juga sebagai Chef di Nest'co The Bistro.

    Sekilas pandang dari luar bangunan Nest'co The Bistro sudah menarik perhatian. Kombinasi warna hitam dan kaca terlihat berbeda dengan bangunan di sekitarnya. ”Tempatnya strategis, tetapi ini saja tidak cukup karena konsumen di Semarang butuh sesuatu yang berbeda. Bukan sekadar makanan enak, melainkan juga pelayanannya”, ucap Owner, Nest'co The Bistro. Namun jika dilihat dari tempatnya, Nest'co The Bistro, menyuguhkan penataan ruang yang nyaman untuk menyantap hidangan.

    Didominasi oleh material kayu dengan perpaduan cahaya yang tepat menjadikan suasana ruang tampak santai, tenang, dan dingin. Dituturkan Sang Pemilik, penataan interior Nest'co The Bistro mengusung konsep industrial minimalis. Interior Nest'co The Bistro dibagi menjadi dua ruangan, bagian depan disiapkan bagi para konsumen perokok. Di smooking area ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu dengan duduk santai sembari menikmati rokok. “Bagi tamu yang tidak bisa lepas dari rokok, kami sediakan ruangan ini”, katanya.

    Melangkahkan kaki lebih dalam, suasana nyaman dan bersahabat dapat dinikmati. Senyum ramah para pelayan akan menyambut setiap tamu yang datang. Di dalam ruangan ini beberapa set furnitur berbahan kayu ditata simpel namun tetap fungsional. Salah satu penataan furnitur yang menarik adalah dengan menggunakan sekat-sekat, seolah-olah menampilkan suatu ruangan tersendiri.

    Tepat di bagian depan atas dapur Nest'co The Bistro beberapa kata-kata mutiara terpasang. Kata-kata tersebut memberikan gambaran sudut pandang yang berbeda ketika melihat suatu pekerjaan yang berkaitan dengan industri kuliner. Misalnya, “ Kerja, mencari kebahagiaan, membuat senyum dari masakan, ada flexibility, ada pengalaman” atau “The Anatomy Food, Cooking with Love Serving with Pasion”. Diceritakan Ernest, sambil menikmati suasana sore dalam ruangan tersebut, “ Dengan makanan, saya ingin memberikan sesuatu. Setiap tamu yang datang, kita masakan dengan penuh cinta, supaya mereka mendapatkan pengalaman yang berbeda, dan ketika melihat mereka tersenyum setelah menyantap makanan, ada kepuasan tersendiri bagi saya, dengan masakan saya ingin menciptakan kedamaian”, ceritanya semangat.

    Salah satu hal yang menarik ketika berkunjung ke Nest'co The Bistro adalah konsep dapur yang diusungnya. Nest'co The Bistro menyajikan sebuah konsep dapur yang terbuka. Setiap tamu yang datang dapat melihat proses masak, atau para barista meracik minuman yang dipesannya. Dikatakan Ernest, konsep dapur yang terbuka ini menjadi nilai plus bagi Nest'co The Bistro, tetapi juga menjadi tantangan besar dalam memberikan kualitas pelayanan. “Dapur kami tidak hanya open kitchen, tapi juga welcome kitchen, silakan kalau ingin belajar,” papar Ernest yang merupakan anak kedua dari desainer ternama Anne Avantie ini.

    Lebih lanjut diungkapkan Ernest, usahanya membuka industri kuliner ini tak serta merta hanya mencari keuntungan, tetapi ada misi sosial. “Chef dan barista disini selalu belajar dari nol, saya akan mentraining langsung mereka, saya ingin meningkatkan SDM yang lebih berkualitas”, ungkapnya.

    Nest'co The Bistro buka mulai dari jam 10.00 sampai dengan jam 22.00. Pada saat weekend tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Dengan segmentasi pasar premium yang dibidiknya, Nest'co The Bistro menyajikan beragam menu yang menggugah selera makan. Deretan menu ala western yang terpampang di daftar makanan dan minuman Nest’co The Bistro. Mulai dari makanan pembuka, menu utama hingga sajian pencuci mulut diakui memiliki cita rasa premium dan unik. Harganya lumayan, mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 190.000. Ini berlaku untuk premium steak yang memang bahan bakunya harus diimpor. Setelah berjalan kurang lebih satu tahun, Nest'co The Bistro semakin menunjukkan eksistensinya di dunia kuliner Semarang. Ini terlihat dari tak pernah sepinya pengunjung.

    Sejumlah menu unggulan di Nest'co The Bistro patut dicoba bagi pemburu kuliner. Sejumlah menu unggulan seperti 12 hoursduck comfit, entrecotte cafe d'paris, Belgian chocolate gateaux, smoked earl grey pannacotta on the jar, is it bubur ayam?, frozen salty hot chocolate, seared citrus salmon, dan smog ice coffee menjadi menu menarik secara rasa maupun tampilan.
    Menu is it bubur ayam? Adalah menu unik yang ditawarkan Nest'co TheBistro. Menu Is It Bubur Ayam? Secara visual menyerupai bubur ayam pada umumnya, namun ketika Anda mencicipinya, rasa yang berbeda yang Anda dapat. Menu ini terbuat dari Klappertart Concept Coconut, Pastry Cream, Mango Ravioli, dan Milk Puding. Saat menyantap dapat dipastikan mendapat pengalaman berbeda, jika bubur ayam pada umumnya berasa gurih, makan menu ini menyajikan rasa manis. Tak hanya itu, menu lainnya yang juga cukup unik adalah Frozen Salty Hot Chocolate. “Dari nama menu ini sudah cukup unik, frozen kok hot”, kata Ernest.

    Keunikan ini semakin nyata ketika menu ini disajikan. Chocolate Mousse, Salty Caramel, Roulade Chocolate Soup disajikan di atas piring, lalu disiram dengan nitrogen dan menghasilkan asap layaknya berada dalam musim dingin yang menyengat. Untuk menu utama, Seared Citrus Salmon, patut dicoba. Kombinasi antara Baby Potato, Veggie, Spinach, Lemon Creme Sauce, siap menggoyang lidah. Nest'co The Bistro terus berkreasi untuk menghasilkan menu-menu menarik lainnya. Hasil kreasinya yang menjadi salah satu request terbanyak pengunjung adalah Coffe Mocho On the Rock. Menu ini merupakan kombinasi Milk, Espresso, Smokedearlgrey. Tunggu apa lagi? Jika Anda penikmat kuliner unik segera datang dan rasakan sendiri berbagai menu olahan Nest'coThe Bistro Semarang. Greg-Red

    Nest'co The Bistro
    Jl. S. Parman 56 Semarang, Indonesia.
    Telp. (024) 7070 7090
    twitter : @nestcothebistro
    facebook : nestcothebistro
    instagram : nestcothebistro

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain