Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Serba Serbi Perumahan Semarang-Jogjakarta Akhir 2014 – bagian 3

    Perumahan House of Tajem Yogyakarta
    Perumahan Villa Bahagia Sejahtera Yogyakarta
    Perumahan Graha Hinggil Tamantirto Yogyakarta
    Perumahan Pesona Bener Regency Yogyakarta

    HOUSE OF TAJEM YOGYAKARTA
    Terbatasnya lahan di Kabupaten Sleman mengakibatkan bermunculnya kawasan baru menjadi alternatif kawasan pembangunan pusat bisnis, ekonomi maupun properti. Daerah Tajem, Sleman, Jogjakarta kini menjadi suatu kawasan yang sedang tumbuh dan berkembang. Perkembangan daerah Tajem dapat dikatakan cukup pesat. Berbagai bangunan baik pusat olahraga, pendidikan maupun perdagangan bermunculan mengimbangi laju pertumbuhan pembangunan yang sangat cepat. Sektor properti kini mulai membidik Tajem sebagai obyek pengembangan bisnis properti.
    Salah satu perusahaan properti yang memilih Tajem sebagai lokasi proyek kawasan perumahan adalah PT. Utama Jaya Mekar.

    Dengan brand House of Tajem hadir untuk turut meramaikan pasar properti di daerah Sleman Timur tersebut. House of Tajem hadir dengan 10 unit hunian satu dan dua lantai serta 4 unit ruko. Meskipun belum dilaunching resmi, namun sudah mendapat respon positif dari pasar. “Ruko sudah terjual 2 unit. Pembelinya dari konsumen langganan produk kami sebelumnya. Pembeli sudah melek lokasi kami yang berada di pinggir jalan raya Tajem dan dekat dengan beragam pusat keramaian”, tutur Welly Luxza Pradana, Direktur Utama PT. Utama Jaya Mekar. Dengan menempati lahan seluas ± 2.600 m², membidik segmen atas konsumen properti Jogjakarta.

    House of Tajem mengusung bangunan berkonsep private villa yang bergabung dengan sarana bisnis. Pihak pengembang ingin menampilkan suatu kawasan hunian yang terintegrasi dengan bangunan bisnis. “Untuk ruko kami tidak membangun bentuk ruko konvensional. Ruko kami desain menggunakan gaya arsitektur Indische”, ungkap Welly. Untuk hunian, setiap unit House of Tajem dirancang sendiri oleh direktur utama yang berlatar belakang sebagai kontraktor. Rumah satu lantai bertipe 62 dengan luas tanah 125 m² hingga 134 m² sedangkan hunian dua lantai terdiri dari tipe standar 92 dengan pilihan luasan tanah mulai dari 126 m² hingga 159 m² dan tipe khusus dengan luas tanah 120 m². Ketinggian rumah sebesar 50 cm dari jalan.

    Untuk fasilitas umum, House of Tajem dilengkapi dengan fasilitas jalan lingkungan selebar 6,5 meter dan sistem keamanan one gate. Hal yang menjadi keunggulan dari perumahan House of Tajem adalah sisi interiornya. “Untuk tipe 92, lantai dua kami peruntukkan sebagai area privasi. Selain kamar tidur utama yang terletak di lantai dua, desain kamar mandi dalam kami konsep semi outdoor. Atap kamar mandi kami buat terbuka dengan atap transparan serta dilengkapi dengan fasilitas berupa bath up, jaccuzy plus whirpool”, papar Welly.

    Harga yang ditawarkan untuk hunian tipe 62/125 berkisar 800 jutaan rupiah sedangkan tipe 92/126 berada pada kisaran 930 jutaan rupiah hingga 1,08 milyaran rupiah. Harga tersebut adalah harga perdana dan sudah termasuk biaya air bersih, listrik, IMB dan SHGB. “Harga yang kami tawarkan sebanding fasilitas yang akan didapatkan oleh pembeli. Bila dibandingkan pengembang lain dengan harga yang sama, fasilitas interior tidak seperti yang kami tawarkan di House of Tajem”, ucap Welly. Sebagai promo, pihak pengembang menawarkan paket interior fully furnish. “Kami ingin pembeli hanya tinggal bawa koper saja”, tambah Welly.

    Pihak pengembang menargetkan konsumen lokal akan menyerap produk House of Tajem. “Pada akhir tahun 2014 ini kami akan membidik konsumen lokal memanfaatkan event Natal serta pergantian tahun karena pada saat itu banyak orang perantauan Jogja yang pulang dan wisatawan berlibur ke Jogja”, kata Welly. Progress pembangunan kawasan perumahan House of Tajem saat ini telah mencapai tahap pembangunan ruko dan fasum dengan aspek legalitas sedang dalam proses IMB.

    VILLA BAHAGIA SEJAHTERA YOGYAKARTA
    Perkembangan pembangunan yang cepat dalam sebuah kawasan perumahan ditunjukkan oleh pengembang properti yaitu PT. Tunggal Putra Bahagia Sejahtera dengan produknya yang bernama Villa Bahagia Sejahtera. Sejak ditawarkan pada awal tahun 2014, hingga kini pihak pengembang telah menyelesaikan pembangunan sejumlah ruko dan unit rumah. “ Ada 75 % bangunan depan sudah jadi. Saat ini kami on progress membangun 3 unit rumah dan 10 unit ruko”, ungkap Henderyadi Jaya Cipta,ST, Civil Engineer, PT. Tunggal Putra Bahagia Sejahtera.

    Dibangun di atas lahan seluas ± 6000 m² Villa Bahagia Sejahtera menawarkan sebanyak 22 unit hunian dua lantai dengan tipe bangunan standar 113/126 dan tipe hook. Dari 22 unit rumah yang ditawarkan telah terjual sebanyak 9 unit sedangkan untuk ruko tinggal beberapa saja. ”Untuk tipe hook semuanya sudah terjual”, terang Hender. Pihak pengembang menargetkan bahwa pada 2015 mendatang seluruh unit baik rumah maupun ruko akan terjual habis.

    Villa Bahagia Sejahtera mengacu pada gaya arsitektural modern minimalis. Sesuai dengan namanya, bangunan Villa Bahagia Sejahtera berbentuk hunian berkonsep bangunan villa.“Konsep bangunan merupakan hasil dari feedback konsumen. Masukan-masukan itu kemudian kami pelajari dan kami wujudkan ke dalam bentuk bangunan. Desain arsitektur pada perumahan Villa Estetika dirancang dengan konsep modern minimalis oleh arsitektur profesional secara cerdas dan cermat untuk melahirkan sebuah kawasan hunian yang nyaman dan aman”, ucap Hender. Secara keseluruhan kompleks perumahan Villa Bahagia Sejahtera merupakan perpaduan antara kawasan hunian premium dengan fasilitas pertokoan yang prestisius di Jogja utara.

    Kualitas bangunan juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Villa Bahagia Sejahtera. ”Dari segi kualitas bangunan, kami berani bersaing dengan developer lain”, imbuh Hender. Fasilitas pendukung yang terdapat di Villa Bahagia Sejahtera adalah jalan masuk kawasan selebar 9,4 meter, jalan lingkungan selebar 6,25 meter dan penataan kawasan yang mengacu pada konsep kawasan hijau. Untuk keamanan, one gate system dan pos jaga 24 jam yang dihadirkan guna memberikan keamanan bagi setiap konsumen yang membeli di perumahan Villa Bahagia Sejahtera.

    Kemudahan akses dimiliki oleh Villa Bahagia Sejahtera. Villa Bahagia Sejahtera terletak di jalan Magelang (Kebon Agung), Jombor, Sleman, Jogjakarta. “Secara lokasi, Villa Bahagia Sejahtera terletak di kawasan yang sudah terbentuk aktifitas perekonomiannya dan aksesnya mudah dijangkau”, papar Hender. Selain itu, akses menuju ke pusat pemerintahan bisnis maupun pusat perbelanjaan juga memiliki kedekatan dengan lokasi perumahan Villa Bahagia Sejahtera. Fasilitas pengembangan bangunan juga ditawarkan oleh pihak pengembang kepada konsumen. Kemudahan tersebut berlaku setelah proses jual beli selesai dilakukan.

    Iklim dan prospek investasi yang bagus juga menjadi nilai lebih dari perumahan di kawasan Villa Bahagia Sejahtera. Kecepatan kenaikan harga tanah dan pembangunan pusat pembangkit perekonomian di lokasi Villa Bahagia Sejahtrera. “Kenaikan harga unit rumah Villa Bahagia Sejahtera tergolong cepat. Dari harga awal sekitar 930 jutaan sekarang telah mencapai 970 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk biaya IMB, pemasangan instalasi air dan listrik”, sanggah Hender.

    Selain faktor lokasi yang strategis, yang menjadi daya tarik Villa Bahagia Sejahtera adalah pelayanan yang prima dari pihak pengembang. “Konsumen akan dengan sendirinya menilai sendiri dari segi kualitas bangunan dan pelayanan yang kami berikan”, jelas Hender. Promo juga diberikan kepada konsumen berupa kupon undian untuk mendapatkan 1 unit mobil Daihatsu Ayla ditambah sebuah voucher dari London Beauty Center senilai lima ratus ribu rupiah. Selain Villa Bahagia Sejahtera, PT. Tunggal Putra Bahagia Sejahtera juga memiliki produk-produk lain yang akan segera hadir dan terdapat di lokasi yang berbeda. Di daerah Tajem, Maguwoharjo terdapat perumahan Villa Bougenville yang menawarkan sebanyak 64 unit hunian yang terdiri dari bangunan satu dan dua lantai. Di kawasan jalan Ringroad utara dengan lahan seluas ± 9000 m² akan dibangun Villa Cattelia dengan 39 unit rumah yang terdiri dari empat tipe perumahan dan di Jalan Kaliurang Km.7 Jogjakarta juga akan hadir kawasan perumahan Villa Flamboyan.

    GRAHA HINGGIL TAMANTIRTO YOGYAKARTA
    Kedekatan dengan pusat pendidikan menjadi salah satu daya tarik bagi sebuah lokasi perumahan. Daerah ringroad selatan, Jogjakarta yang kini marak dengan beragam sentra pendidikan yang berimbas pada munculnya suatu segmen pasar yaitu dari kalangan akademisi. Kedekatan akses lokasi perumahan dengan pusat pendidikan seperti kampus UMY, Stikes Alma Ata, Stikes Ahmad Yani dan kampus Bina Sarana Informatika menjadi salah satu keunggulan yang kami miliki”, jelas Adimas Raharjanto, ST, Direktur Operasional PT. Solusindo Jitu. Selain memiliki kedekatan dengan pusat-pusat pendidikan, kawasan perumahan Graha Hinggil Tamantirto juga tidak terlalu jauh dengan fasilitas-fasilitas publik seperti lapangan Kasihan, SPBU,rumah Sakit PKU Muhamadiyah, dan pasar induk Gamping. Peluang itulah yang coba disasar oleh perusahaan pengembang perumahan yaitu PT. Solusindo Jitu. Melalui produk bernama Graha Hinggil Tamantirto, PT. Solusindo Jitu menyajikan sebuah produk perumahan dua lantai di daerah Tamantirto, Bantul.

    Graha hinggil Tamantirto menawarkan sebanyak 20 unit yang terbagi dalam dua tipe hunian yaitu tipe 65 dan 69. Di atas lahan seluas ± 2600 m², dengan slogan feel the different with all the facilities produk ketiga garapan PT. Solusindo Jitu ini menyajikan sebuah konsep berupa super VIP cluster dengan lingkungan yang asri. “Konsep VIP Cluster kami pilih untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuni. Untuk tipe 69 kami desain dua muka (hook) semua”, ungkap Dimas. Setiap tipe terdiri dari empat buah kamar tidur dan dilengkapi dengan dua buah kamar mandi. Setiap unit didesain tanpa pagar dengan permukaan ketinggian bangunan naik 50 cm. Selain desain rumah yang menganut konsep minimalis modern, Graha Hinggil Tamantirto dilengkapi dengan beragam fasilitas. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah maingate, jalan utama selebar 7 meter, gasebo, playground, taman, one gate system with CCTV, free WiFi per unit dan kolam renang. “Meski lokasi terbatas, kami mencoba mengakomodasi perkembangan kebutuhan para konsumen perumahan”, imbuh Dimas.

    Perumahan Graha Hinggil Tamantirto saat ini dalam progres pengerjaan fasilitas pendukung dan pembangunan hunian sebanyak lima unit. Sejak soft launching pada bulan Juli 2014, Graha Hinggil Tamantirto sudah terjual sebanyak 2 unit. Pihak pengembang menargetkan bahwa dalam kurun waktu setahun sejak mulai dipasarkan, seluruh unit akan terjual habis. “Konsumen kami didominasi oleh lokal Jogja terutama dari yang berdomisili di daerah sekitar lokasi dan dari kalangan akademisi”, tutur Dimas. Untuk harga, kawasan perumahan Graha Hinggil Tamantirto dipasarkan mulai 560 jutaan hingga 570 jutaan rupiah untuk tipe 65 sedangkan tipe 69 ditawarkan dengan harga 640 jutaan hingga 650 jutaan rupiah. Seluruh harga tersebut sudah termasuk biaya PPN. “Untuk harga sudah mengalami kenaikan sebanyak dua kali. Harga yang kami tawarkan dengan fasilitas yang didapatkan seimbang dan sangat kompetitif dengan perumahan-perumahan lain”, ucap Dimas.

    Prospek investasi pada kawasan Graha Hinggil Tamantirto sangat bagus. Daerah di sekitar lokasi telah tumbuh menjadi daerah kawasan dengan tingkat keramaian yang tinggi. Akses jalan menuju lokasi pun sudah terbangun dengan baik. “Kawasan di sekitar lokasi sudah ramai dan seluruh pengembang baik besar maupun kecil membangun proyek di Tamantirto. Persaingan antar pengembang menjadi kompetitif dan masing-masing sudah memiliki segmen pasar tersendiri”, tandas Dimas. Perumahan Graha Hinggil Tamantirto juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana investasi berupa rukos (rumah kos). Selain Graha Hinggil Tamantirto, PT. Solusindo Jitu juga menawarkan lokasi-lokasi lain yang terdapat di daerah Bangunjiwo berupa mini cluster yang tersebar di enam lokasi berbeda.

    PESONA BLUNYAH REGENCY YOGYAKARTA
    Lokasi strategis dan aksesibilitas yang mudah dijangkau menjadi dua faktor dari banyak faktor yang mempengaruhi value dari sebuah perumahan. Kawasan perumahan yang memiliki letak di daerah perkotaan dan sudah mempunyai daya dukung pembangun kawasan yang kuat akan menambah tinggi nilai keeksklusifan dari sebuah area perumahan. PT. Cahyo Griya Inti Sentosa dengan produk unggulan yang bernama Pesona Blunyah Regency memiliki keunggulan-keunggulan tersebut.

    Perumahan Pesona Blunyah Regency hadir dengan 10 unit hunian yang berkonsep comfort living. Meskipun dengan jumlah unit yang terbatas, hal tersebut tidak mempengaruhi animo konsumen yang mengincar properti sebagai hunian maupun investasi. “Dari 10 unit yang dipasarkan sudah terjual sebanyak 8 sejak mulai dibuka penjualannya pada bulan April 2014 akhir”, ungkap Andri Kurniawan, ST., Asisten Manager PT. Cahyo Griya Inti Sentosa.

    Dibangun di atas lahan seluas ± 2000 m², Pesona Blunyah Regency terletak pada lokasi yang sangat strategis. Pesona Blunyah Regency berada di daerah perkotaan sisi utara Yogyakarta tepatnya di dusun Blunyah Gede, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya yang dekat dengan pusat pendidikan seperti Kampus UGM, land mark Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Tugu Yogya dan berbagai pusat keramaian lainnya menjadikan Pesona Blunyah Regency sebagai hunian yang cocok bagi siapa saja yang membutuhkan aksesibilitas yang baik maupun mobilitas yang tinggi.

    Konsumen Pesona Blunyah Regency mayoritas berasal dari luar Jogja maupun masyarakat Jogja sendiri yang bekerja di luar kota. “ Kami menyasar konsumen dengan budget terbatas di tengah kota”, tutur Andri. Rata-rata konsumen yang membeli produk Pesona Blunyah Regency dipergunakan sebagai hunian dan sisanya sebagai sarana untuk berinvestasi. Ditambahkan Andri, Pesona Blunyah menawarkan 10 unit perumahan dengan konsep minimalis modern.

    Pesona Blunyah Regency terdiri dari 3 tipe hunian satu lantai yaitu tipe 60, tipe 65 dan tipe 70. Kawasan dilengkapi dengan maingate dan jalan lingkungan selebar enam meter. “Meskipun Pesona Blunyah adalah hunian satu lantai kami memberi fasilitas konsumen untuk meng-upgrade menjadi hunian dua lantai. Untuk pengembangan rumah dikenakan biaya 2,5 -2,75 juta rupiah /m²,” papar Andri. Harga yang ditawarkan untuk tipe 60/128 ditawarkan pada kisaran 830 jutaan. Tipe 60/125 dipasarkan di kisaran angka 820 jutaan rupiah Harga sudah mengalami tiga kali kenaikan sejak pertama kali dipasarkan pada akhir Maret 2014. Harga dari setiap unit sudah termasuk biaya PPN. Progress pembangunan Pesona Blunyah saat ini sudah dalam tahap pembangunan unit rumah. Saat ini hanya tersisa sebanyak 2 unit dari 10 unit yang ditawarkan.

    Produk lain dari PT. Cahyo Griya Inti Sentosa adalah Pesona Bener. Letak Pesona Bener tidak terlalu jauh dari Pesona Blunyah. Pesona Bener menawarkan sebanyak 7 kavling perumahan dengan tipe 55, 60 dan tipe 70. “Untuk Pesona Bener dari 7 unit tinggal 2 unit yang belum terjual”,ucap Andri. Pesona Bener menerapkan sistem penjualan rumah indent (siap bangun). Prospek investasi Pesona Bener juga cukup menjanjikan. Sejak launching pada awal tahun ini, kenaikan harga sudah mengalami kenaikan sebanyak empat kali. Konsumen Pesona Bener datang dari konsumen loyal PT. Cahyo Griya Inti Sentosa. Selain dari konsumen setia, konsumen Pesona Bener datang dari kalangan mahasiswa yang memanfaatkan kedekatan lokasi perumahan dengan pusat pendidikan. “Harga tanah di sekitar Bener sudah menembus hingga angka 2,5 juta rupiah /m². Untuk legalitas Pesona Blunyah dijamin oleh pihak pengembang. Hingga saat ini legalitas sudah mencapai sertifikat dan IMB. Pihak pengembang menargetkan tahun 2014 ini semua unit Pesona Bener akan terjual habis. Greg & Dika – Red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain