Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Nuansa Bali & Jawa Di BaliOmah Guesthouse

    BaliOmah Guesthouse
    Nuansa Bali & Jawa
    Guesthouse Jogja
    BaliOmah

    Jogja dengan ikon kota pariwisata membuat kota ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik manca maupun domestik. Banyaknya orang yang berkunjung ke kota ini, membuat bisnis penginapan mendapat perhatian tersendiri. Guest House dan Homestay mulai marak dan bermunculan. Salah satunya Guest House yang siap menjadi tempat istirahat dan transit bagi Anda yang sedang mengunjungi Jogja adalah BaliOmah. Bangunan yang terletak di Jalan Melati Kulon No.18, Baciro, Yogyakarta ini memberikan penawaran penginapan yang nyaman dan tenang.

    BaliOmah dalam bahasa Jawa mempunyai arti kembali atau pulang ke rumah. Penamaan ini mempunyai harapan agar para tamu yang menginap bisa kembali lagi seperti pada umumnya orang yang pergi merantau yang suatu saat akan merasa kangen untuk kembali ke kampung halamannya karena merasa nyaman dan hommy. Penamaan tersebut juga mempunyai arti rumah yang berarsitektur Bali.

    BaliOmah merupakan rumah hunian yang dialihfungsikan sebagai Guest House yang berdiri pada tahun 2011. Pada awal mulanya, BaliOmah merupakan rumah biasa yang berkonsep pada desain arsitektural Bali. Pada perkembangannya, sang pemilik, Diana, menginginkan ada sentuhan arsitektur Jawa yang masuk sehingga terciptalah rumah sebagai satu kesatuan dari dua budaya dan arsitektur. Pagar-pagar kayu yang berderet dan dipisahkan dengan batuan andesit berwarna hitam nampak berbeda dari deretan rumah di sekitarnya sehingga memudahkan kita untuk mencari penginapan ini. Guest House yang memadukan konsep arsitektural Bali dan Jawa ini dipenuhi dengan pepohonan dan taman yang indah sehingga menghadirkan kesan sejuk, hijau dan segar di bagian halaman luarnya. Melangkah masuk menyusuri jalan setapak akan membawa kita ke depan pintu utama penginapan ini. Pilar-pilar kokoh hitam menopang atap teras nampak padu dengan lantai yang juga berwarna gelap. Nuansa Jawa begitu kental dengan hadirnya ukiran jepara pada kusen pintu dan jendela.

    Suasana santai, simpel namun tetap terlihat kemewahannya dapat kita temukan ketika memasuki ruang tamu. Kursi kayu dengan motif etnik begitu menyatu dengan bangunan. Sebuah lukisan dengan gambar bunga yang sedang merekah kuning dengan sulur-sulur dedaunan memperindah ruang tamu di Guest House. Cermin dengan bingkai kayu berukir terdapat di sudut lainnya memberi kesan luas dan lapang di area tersebut. Dari ruang tamu kita menuju ke ruang keluarga yang berada di sisi selatan. Sebuah almari kayu berwarna coklat tua dengan TV di bagian atasnya terdapat di sudut ruang yang berdinding wallpaper hitam dengan motif bulat dan garis putih. Meja peti kayu dengan kursi kayu berbantal busa putih dapat kita gunakan sebagai tempat bersantai sembari menikmati tontonan dari 'kotak bergambar' yang ada di depannya. Ruang keluarga ini menyambung lurus dengan ruang makan dan dapur serta tak terdapat sekat yang memisahkan sehingga terkesan luas dan lapang. Meja dan kursi yang terbuat dari potongan kayu balok utuh menjadi tempat kita menyantap hidangan dengan pemandangan taman di bagian sampingnya.

    BaliOmah mempunyai 4 kamar yang disewakan yang terdiri dari 2 kamar single bed, 1 kamar double bed, dan 1 kamar double bed + kamar mandi dalam. Kamar-kamar ini dapat disewa secara terpisah. Untuk kamar single bed mempunyai interior berupa satu kamar tidur yang berada di tengah ruangan. Sebuah lukisan bergambar penari Bali yang sedang melenggok tergantung di dinding bagian belakang. Jendela dengan teralis serta ventilasi angin-angin berukir terdapat di atasnya. Jendela ini mempunyai view ke taman samping yang hijau dan rindang. Nuansa merah yang semangat begitu terasa di kamar double bed. Tempat tidur berukuran queen dengan dinding berbalut wallpaper merah dengan motif coretan bulat. Kesan tenang yang dihadirkan lewat wallpaper kuning bermotif sulur dapat ditemukan di kamar double bed selanjutnya. Tempat tidur dengan sandaran kayu serta dibalut bed cover ungu terdapat di tengah ruangan. Kamar ini memiliki fasilitas yang berbeda dengan kamar yang lain karena dilengkapi kamar mandi dalam berupa bathtub dan shower.

    Untuk kamar single bed disewakan Rp 275 ribu/ malam, kamar double bed tanpa kamar mandi dalam disewakan Rp 300 ribu/ malam, sedangkan untuk kamar double bed dengan kamar mandi dalam dihargai Rp 375 ribu/ malam. Fasilitas tersebut sudah mencakup makan pagi. Jika menyewa seluruh area hanya dikenakan Rp 1,2 juta/ malam. Cukup ekonomiskan? Semua kamar di BaliOmah dilengkapi dengan fasilitas TV dan AC. Walau setiap kamar terdapat fasilitas TV, para pengunjung juga dibebaskan jika ingin menikmati suguhan TV di ruang keluarga. Bagi Anda pengunjung yang hobi memasak juga disediakan dapur dengan kitchen set modern. Dapur ini mempunyai view air terjun buatan dan kolam ikan sehingga menghadirkan kesan memasak di alam bebas dengan bunyi gemericik air. Walau dalam suasana berlibur, para tamu juga dapat mengecek pekerjaan atau sekedar "say hello" dengan teman-teman di dunia maya karena area BaliOmah juga dilingkupi dengan WiFi. Penginapan yang mempunyai luas 400 m² juga dilengkapi carport sehingga kendaraan pribadi para tamu tetap aman dari terjangan hujan dan teriknya matahari. BaliOmah juga menyediakan free transfer ke Bandara maupun stasiun bagi tamu yang telah melakukan reservasi.

    BaliOmah merupakan tempat pilihan yang cocok bagi keluarga atau rombongan karena menyuguhkan keleluasaan bagi para tamunya sehingga merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Kamar yang nyaman, pelayanan karyawan yang menyenangkan dan keamanan lingkungan yang terjamin menjadi keunggulannya. Lokasi yang strategis, berada tepat di jantung kota memudahkan para tamu untuk menjangkau berbagai objek wisata yang tersebar di Jogja. BaliOmah siap melayani pemesanan Anda kapanpun 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, baik melalui hubungan telepon, reservasi online maupun datang langsung ke tempat kami, tentu saja anda akan mendapat free welcome drink sebagai tanda kehangatan sambutan BaliOmah. Bagi Anda yang terbiasa melakukan reservasi online Anda dapat mengisi langsung pada bagian reservasi pada website www.baliomah.com. BaliOmah Guest House merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan beristirahat dan merasakan suasana Jogja. Ganang-Red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain